Peringati Muharram dan Sambut HUT RI ke-77 Pengelola Pantai Indah Sayun Gelar Baksos

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT dalam memperingati 10 Muharam, serta dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pengelola Wisata Pantai Indah Sayun melaksanakan kegiatan Baksos /santunan kepada 100 anak yatim yang ada di Desa Panyaungan Kecamatan Cihara, acara ini dihadiri Sekretaris Camat Cihara Usep Saepudin, Kepala Desa Panyaungan Suryana, Apa Haji Dulhari Tokoh Masyarakat, pengelola Wisata, rekan rekan media, Ormas dan tamu undangan, Senin ( 8/8/2022 ).

Dalam acara tasyakur ini, selain memberikan santunan kepada anak yatim juga digelar hiburan angklung modern Baksel Binuangeun, ditutup dengan acara pengajian, bertempat di lokasi Wisata Pantai Indah Sayun yang berada di Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Seperti yang dikkatakan, Puja Faizal dan Yadi Mulyadi yang akrab disapa Sopo, memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan tasyakuran karena telah diberi kelancaran dalam membuka atau mengelola destinasi wisata pantai Indah Sayun. Begitu juga dalam rangka merayakan Hari Besar Islam (PHBI) 10 Muharam dan menyambut Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI ke-77.

Senada, Neni, Humas wisata Pantai Indah Sayun, mengatakan, “Kegiatan santunan kepada para anak yatim ini adalah sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan Rizki kepada kami serta kelancaran dalam membangun lokasi Wisata Pantai Indah Sayun ini. Begitu juga, pada kesempatan ini dalam rangka turut memeriahkan Perayaan Hari Besar Isalam (PHBI) 10 Muharam dan menyambut Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI ke-77,” ucapnya.

Sementara Suryana (Jaro Yana), Kepala Desa Panyaungan saat dikonfirmasi, menuturkan, “Bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Muharram dan juga menyambut HUT RI ke-77, pada prinsipnya saya mendukung penuh kegiatan ini,” tuturnya.

Sekretaris Camat Cihara, Usep Saepudin, mengungkapkan, “Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengelola Wisata Pantai Indah Sayun,” ungkapnya.

Pantauan awak media, kegiatan ini sangat semarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan.   *(Aan/Din/Red).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *