Willyam Mursyada, Atlet Karate Lebak Sabet Juara I dan Juara Pavorit Kejuaraan Karate se-Provinsi Banten

banner 728x90

Gemasiber80news.com, CILEGON – Postur tubuhnya kecil dan krempeng, tapi saat di medan tanding, ia bisa berubah menjadi garang dan siap memukul lawan. Itulah sekilas profil, Willyyam Mursyada (12 tahun), atlet Karate dari Perguruan Karate INKAI Lebak, Banten.

Willy, begitu biasa ia disapa, berhasil menyabet juara I Comite Usia Dini dan Juara II Pavorit Best Of The Best, pada kejuaraan Karate yang digelar DMC Open Tingkat Provinsi Banten, di Kota Cilegon, Sabtu (30/7/2022).

Putera kedua dari pasangan Agnes Braga dan Etin Suprihatin, itu dilahirkan di Kota Rangkasbitung, 1 September 2012 lalu dan merupakan salah satu murid dari Perguruan Karate INKAI PC Kabupaten Lebak, binaan Kodim 0603/Lebak.

Willy, bersama lima rekannya; Aura, Sofwan, Deri, Sasa dan Bakti, mewakili Perguruan Karate INKAI PC Lebak, mengikuti ajang pertandingan pada kejuaraan DMC open Karate se-Provinsi Banten, di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara I dan Juara Pavorit Best Of The Best dalam ajang tanding di Cilegon. Rekan saya juga, Sofwan berhasil menjadi juara I,” kata Willy di kediamannya, Jalan Ir Juanda, Rangkasbitung, Minggu (31/7/2022).

Willyan Mursyada, yang saat ini menuntut pendidikan di SD Muara Ciujung Barat II (MCB) kelas IV, menekuni olahraga karate dibawah naungan INKAI Lebak, sejak dua tahun lalu. Beberapa kali sudah ikut bertanding di daerah Kabupaten Lebak dan Serang serta daerah lainnya, selalu meraih juara. Saat ini Willy, penyandang sabuk coklat I.

Selain sebagai Karatedo, ternyata Willyam juga, senang dengan dunia musik. Ia suka tampil menyanyi di panggung kalo ada acara tertentu, menghibur publik. Lagu yang sering didendangkan adalah, Egois, yang dipopulerkan Lesti.

Kejuaraan DMP Open Karate se- Banten, dibuka Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Ajang pertandingan ini diikuti para Karate usia dini (Tk SD) dan SMA se-Provinsi Banten, bertujuan untuk mencari atlet Karate di Banten.

Ketua Panitia Dojo Metro Cilegon (DMC) Cup Open, Andia Suyudi mengatakan, kejuaraan ini merupakan kejuaraan Karate pemula yang diikuti peserta pemula usia dini dari tingkat SD hingga SMA. Tujuan kegiatan DMC Cup Open ini untuk mencari bibit para atlet karate di Banten untuk event olahraga karate bergengsi.   *(Uzex).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *