430 KPM di Desa Cisarap Terima BLT BBM dan Sembako

Gemasiber80news.com, LEBAK – Sebanyak 430 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Rp 300.000,- Tahap I untuk Bulan September dan Oktober, dan Rp 200.000,- untuk bantuan Sembako Bulan September, yang disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia Cabang Wanasalam. Bertempat di Kantor Desa Cisarap, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jum’at (16/9/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut; Kades Cisarap Jumra, Prades, BPD, RT dan RW, TKSK Kecamatan Wanasalam, Petugas Pos Cabang Wanasalam, AKP Aam Marto., SIP.,M.Pd, Kapolsek Wanasalam, Bripka Suharta Kanit Provos Polsek Wanasalam, Serma Deny Babinsa Koramil 0313/Malingping dan KPM.

Kepala Desa Cisarap, Jumra, mengatakan, “Alhamdulillah hari ini sebanyak 430 KPM di Desa Cisarap menerima BLT BBM Rp 300.000,- dan BLT Sembako Rp 200.000,- dengan jumlah nominal Rp 500.000,-, berlangsung lancar serta dihadiri oleh Prades, BPD, RT dan RW, Petugas Pos Cabang Wanasalam, Kapolsek Wanasalam beserta anggotanya, Babinsa dan KPM. Uang BLT tersebut disalurkan langsung oleh Petugas Pos kepada KPM,” ujarnya.

Jumra berharap uang BLT dipergunakan sesuai kebutuhan keluarga agar bermaanfaat bagi KPM.
“Saya berharap uang BLT digunakan sebaik-baiknya, sesuaikan dengan kebutuhan demi keperluan keluarga,” ucapnya.

“Dan apabila ada oknum yang meminta uang kepada KPM, saya harap KPM tersebut segera memberikan laporan kepada Pemerintah Desa Cisarap, dan kami akan segera tindak lanjuti,” pungkas Jumra, Kades Cisarap.

AKP Aam Marto., SIP.,M.Pd, Kapolsek Wanasalam, dalam sambutannya, mengatakan, “Kepada seluruh warga Desa Cisarap, yang telah menerima BLT BBM Rp 300.000,- dan Sembako Rp 200.000,- itu harus utuh, tidak ada potongan ataupun pungutan oleh pihak manapun. Uang tersebut silahkan pergunakan sesuai kebutuhan, jika tidak emergency lebih baik disimpan dan bisa dipergunakan nanti untuk kebutuhan keluarga,” ucapnya.

Sementara, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rapik (40) warga Kampung Pamatang Kendal Desa Cisarap, menuturkan, “Saya mendapatkan uang BLT BBM dan Sembako sebanyak Rp 500.000,- secara utuh, belum pernah ada potongan ataupun pungutan. Ini bermanfaat sekali, akan saya pergunakan untuk membeli beras dan kebutuhan ekonomi lainnya. Terima kasih kepada Pak Jokowi, Pemerintah Desa Cisarap, pemerintah lainnya juga terima kasih kepada Kepolisian dan semuanya,” ungkapnya.   *(Uzex).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *