Jaga Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Bersibergi dengan Warga Citorek Timur

Gemasiber80news.com, LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Polres Lebak Brigadir Muhamad Taufik Selaku Bhabinkamtibmas Desa Citorek Timur melakukan Anjang Sana dan bangun Sinergitas dengan masyarakat Desa Citorek Timur menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khusus di wilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (14/9/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan anjang sana dan bentuk sinergitas dengan Masyarakat Citorek Timur maupun kepada warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini, selain anjang sana dan bentuk sinergitas, juga sebagai upaya Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya, sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat Desa Citorek Timur.

Dan menghimbau kepada Masyarakat Desa Citorek Timur agar meningkatkan kewaspadaan adanya hujan turun terus menerus di wilayah Wewengkon Citorek serta agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan kurangi mobilitas, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Cibeber AKP Rahmat Hidayat, mengatakan, “Menindaklanjuti Program Kapolda Banten Anjang Sana dan Sinergitas, memerintah untuk seluruh Jajaran Bhabinkamtibmasnya Polsek Cibeber Polres Lebak untuk melaksanakan anjang sana dan sinergitas, guna menjaga kondusifitas di wilayah desa binaannya masing-masing, dan Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat,” ujar AKP Rahmat Hidayat.

Kapolsek Cibeber juga menjelaskan, “Peran penting Bhabinkamtibmas menindaklanjuti Program Kapolda Banten jalin dalam ajang sana dan sinergitas itu merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para pemerintah desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan kondusifitas,” imbuhnya.

“Disini sinergitas penanganan terpadu peran tokoh agama sangat dibutuhkan dan anjang sana ataupun sowan inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat,” pungkasnya.   *(Aan/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *