Pesan Kapolsek Malingping Polres Lebak Saat Menjadi Pembina Upacara di SMKN 1 Malingping

Gemasiber80news.com, LEBAK – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, bertindak sebagai Pembina pada kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di SMK Negeri 1 Malingping yang beralamat di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin pagi (12/9/2022).

Bacaan Lainnya

Upacara bendera merah putih tersebut telah diikuti oleh para guru dan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Malingping.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, dalam sambutannya mengingatkan kepada semua terkait bijak bersosial media, dimana saat ini sudah memasuki era digital semua hal sudah terhubung dengan internet.

Ada banyak sekali tantangan untuk memasuki dunia digital dan salah satunya adalah bijak dan kreatif dalam bermedia sosial. Tak lupa kapolsek juga berpesan untuk para siswa-siswi untuk menjadi tauladan bagi diri sendiri dan lingkungan, disiplin belajar, disiplin waktu serta belajar menghargai waktu.

“Memiliki teman-teman yang tepat dapat membawa dampak positif pula dalam hidup, tetapi tak jarang, orang lain juga membawa dampak negatif bagi kita. Oleh karena itu Siswa Siswi sekalian bijak dalam memilih teman harus bisa memilah mana teman yang baik dan yg tidak baik untuk lingkungan kita,” ucapnya.

“Banyak sekali kejadian yang menimpa remaja diantaranya pelecehan seksual serta pembullyan oleh karna itu rasa kekeluargaan harus lebih di eratkan untuk menghindari hal hal tersebut jaga emosi juga hati siswa siswi, tidak kalah penting hindari Narkoba yang dapat merugikan siswa siswi sekalian serta hindari pelanggaran pelanggaran lalu lintas, serta jangan sampai ikut ikutan tauran,” sambung AKP Sugiar.

Selain itu Kapolsek Malingping juga mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, Pelajar harus mampu memahami dan menerapkan tentang arti penting kesadaran hukum. Hukum dibuat bukan untuk dilanggar, oleh karenanya kesadaran hukum harus ditanamkan sejak di tingkat pendidikan.   *(Dena F.P).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *