Jalin Sinergitas dan Soliditas, KWRI Banten Akan Gelar Konsolidasi

Gemasiber80news.com, SERANG – Dalam rangka memperkokoh dan soliditas seluruh pengurus dan anggota DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) di 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

DPD KWRI Banten akan menggelar acara konsolidasi yang akan dilaksanakan di Hotel Marbella Anyer pada Minggu 25 Nopembee 2022 mendatang.

Kegiatan konsolidasi ditubuh KWRI Banten akan di isi pula dengan serangkaian acara pembekalan pengetahuan tentang kewartawanan yang profesional bagi seluruh anggota dan pengurus, Musyawarah cabang (Muscab) DPC KWRI se-Banten dan sinergitas KWRI Banten bersama pemangku kebijakan di Pemerintahan Serang dan Cilegon serta Pemerintah Provinsi Banten.

Ketua Panitia acara Konsolidasi KWRI Banten Ari As’ari Marnan, yang merupakan Wakil Ketua DPD KWRI Banten, mengatakan kegiatan konsolidasi ditubuh KWRI Banten perlu dilakukan sebagai bentuk apresiasi KWRI kepada seluruh anggota dan pengurus menuju keorganisasian kewartawanan yang profesional, akuntabel, mandiri dan kuat.

“Kita harus menjawab tantangan ini sebagai keorganisasian kewartawanan di Banten yang profesional, bertanggungjawab, mandiri dan kuat,” tegas Ketua Panitia Raker dan Konsolidasi, dihubungi via telepon selulernya, Kamis (8/9/2022).

Untuk diketahui lanjut ia, KWRI sebuah organisasi besar yang didalamnya memiliki figur Ketua DPP KWRI Ozzy Sulaeman Soediro yang lantang menyuarakan tentang kebebasan Pers. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya UU Pers nomor 40 tahun 1999.

“Iya maka dari itu sebuah organisasi yang besar harus memiliki pandangan dan visi yang besar pula, salah satunya akan kita bikin gebyar kegiatan konsolidasi ditubuh KWRI Banten, disalah satu hotel di Anyer, Banten,” tandasnya.

“Insya Allah dalam kegiatannya akan kita undang Ketua DPP KWRI beserta pengurus dan juga pemilik kebijakan di Pemerintahan Provinsi Banten untuk dapat hadir dan memberikan sambutannya diacara tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KWRI Banten H. Edy Murfik mengapresiasi rencana ketua panitia acara konsolidasi yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember mendatang.

“Jelas ini menjadi semangat tersendiri bagi teman-teman di DPC KWRI se-Banten untuk dapat mensukseskan gelaran acara tersebut,” ungkapnya.

“Semoga pada waktunya nanti acara akan dilaksanakan tepat waktu, dan saya juga meminta kepada seluruh Anggota dan Pengurus DPC KWRI se-Banten dapat mencurahkan pemikirannya untuk terselenggaranya acara tersebut dan bangga menjadi bagian dari Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI),” pungkasnya.   *(Uzex).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *